Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Isyana/Rinjani Juga Kantongi Medali Perunggu
12 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Isyana/Rinjani Juga Kantongi Medali Perunggu
 
 

Ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine raih medali perunggu kedua untuk Indonesia dari BWF World Junior Championships 2024. Di babak semifinal Isyana/Rinjani kalah dari Ririna Hiramoto/Aya Tamaki (Jepang).

Indonesia sendiri sebelumnya sudah mendapat satu medali perunggu melalui tunggal putra, Mohammad Zaki Ubaidillah. Zaki terhenti di semifinal usai berhadapan dengan Wang Zi Jun (China). Zaki kalah dua game langsung dengan skor 19-21, 22-20.

“Kami bersyukur dan senang bisa mendapat medali di sini. Walaupun belum bisa ke final. Tapi ada progress setelah di Asia Junior Championships kami kalah di delapan besar. Di sini ini kami bisa mendapat medali,” ujar Isyana.

Membuka laga di game pertama, Isyana/Rinjani tampil cukup meyakinkan dan memimpin perolehan poin. Sayang setelah menyentuh game point, keduanya tersusul menjadi 20-20 hingga akhirnya kalah 21-23.

“Di game pertama kami kurang menjaga fokus. Selain itu, dari awal lawan juga hawanya lebih in dan menguasai lapangan. Sementara kami ditekan terus. Meskipun sempat unggul tapi posisi kami selalu tertekan. Pas mulai tersusul kami juga makin panik sendiri,” kata Isyana ditemui di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China.

Masuk ke game dua, Hiramoto/Tamaki tampak lebih menguasai pertandingan. Meski begitu, Isyana/Rinjani sempat beberapa kali mendekati poin lawan. Namun akhirnya, Isyana/Rinjani harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 19-21 di game kedua.

“Di game kedua kurang lebih sama, kami belum bisa keluar dari tekanan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri dan mati-mati sendiri,” ujar Isyana.

“Faktornya lebih ke fokusnya. Dari kemarin sebenarnya mulai terasa capek dan nggak fokus, tapi klimaksnya hari ini,” kata Rinjani.

Dengan demikian, Hiramoto/Tamaki melanjutkan langkahnya ke babak final. Satu tiket final ganda putri lainnya diamankan oleh junior Malaysia, Zi Yu Low/Dania Sofea yang mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue dengan skor 16-21, 21-16, 21-17.

Babak final BWF World Junior Championships 2024 akan berlangsung besok, Minggu (13/10), mulai pukul 13.00 waktu setempat. Lihat jadwal lengkapnya di sini. (NAF)