Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Kejutan! Bilqis Pulangkan Unggulan Pertama
23 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Kejutan! Bilqis Pulangkan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan berhasil disuguhkan oleh tunggal putri Indonesia asal PB Djarum, Bilqis Prasista di babak pertama WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 hari ini, Rabu (23/10) di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Menghadapi unggulan pertama asal Taiwan, Liang Ting Yu, Bilqis secara mengejutkan mampu menang lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 18-21, 21-17, 21-17 dalam waktu 59 menit.

Sempat  banyak melakukan kesalahan sendiri di game pertama, Bilqis akhirnya mampu bangkit dan memperbaiki permainannya di game kedua dan ketiga.

Game pertama masih teralalu banyak mati sendiri dan buang pon sendiri. Game kedua menang angin terus pelatih ngasih tahu harus banyak main megang depan dan kakinya harus lebih cepat. Game ketiga gak jauh beda, yang penting berani nahan capek saja,” papar Bilqis.

Meski sudah menumbangkan unggulan pertama, namun Bilqis merasa tak cukup berpuas diri.

Hari ini saya bermain nothing to lose soalnya lawan unggulan pertama. Dia lebih sering main di level yang lebih tinggi, jadi saya gak ada beban di pertandingan tadi, yang penting kerja keras saja di lapangan,” tutur Bilqis.

Di babak 16 besar besok, Kamis (24/10) Bilqis akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Ranithma Liyanage. “Di babak selanjutnya saya akan lebih fokus lagi,” tutup Bilqis. (AH)