Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Mutiara Hadapi Bilqis di Perempat Final
24 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Mutiara Hadapi Bilqis di Perempat Final
 
 

Tiket babak perempat final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, berhasil diamankan oleh tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari. Hasil itu diterima juar Asia Junior Championships 2023 tersebut, setelah di laga 16 besar hari ini, Kamis (24/10) mengalahkan wakil Malaysia, Xin Yee Ong dengan skor 21-12, 23-21 di Jatim Expo, Surabaya.

Mutiara mengaku sudah mengenal karakteristik permainan lawannya tersebut. Tercatat pemain asal Ngawi itu pernah berhadapan dengan Ong Xin Yee di 32 besar turnamen BWF World Junior Championships 2022. Saat itu di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Mutiara mampu meraih kemenangan dengan skor 21-17, 21-15.

Dengan pengalaman yang dimiliki, tunggal putri peringkat 97 dunia itu belajar banyak dan menerapkan strategi yang tepat dan menang dalam tempo 38 menit saat menghadapi wakil Negeri Jiran tersebut.

Saya melihat lawan bermain dengan tempo lambat di awal laga. Saat gim pertama terlihat lawan tidak mendapatkan banyak tekanan sehingga banyak menunggu serangan lawan. Baru saat gim kedua terlihat lawan sudah bangkit dan memberikan perlawananan," kata Mutiara.

Saya sebelumnya pernah bertemu dengan lawan, jadi saya sudah mengenal karekteristik lawan dan hal itu menjadi keunggulan saya di laga ini,” ungkap Mutiara.

Dengan hasil ini Mutiara akan berhadapan dengan wakil Indonsia lainnya yang sama-sama asuhan PB Djarum, Bilqis Prasista. Menghadapi partai delapan besar, pemain asal Ngawi, Jawa Timur itu bertekad untuk tampil lebih baik lagi.

Menghadapi pertandingan berikutnya saya mencoba untuk mempelajari gaya bermain terlebih daulu. Saya menilai semua lawan di turnamen ini tidak mudah dan saya mencoba untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Mutiara. (AH)