Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Rumbay Melaju ke Perempat Final
24 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Rumbay Melaju ke Perempat Final
 
 

Tiket babak perempat final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, berhasil diamankan oleh tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Ia melaju usai di babak 16 besar sore ini, Kamis (24/10 mengalahkan wakil Chinese Taipei, Cheng-Han Tsai dengan skor 21-12, 21-13 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Diakui pemain peringkat 105 dunia itu, dirinya sempat kesulitan menghadapi lawan. Namun Ikhsan mencoba untuk lebih tenang dalam mengantisipasi serangan lawan. Strategi tersebut berjalan dengan baik sehingga pada akhir laga Ikhsan mampu meraih kemenangan dalam tempo 38 menit.

Dalam kondisi fisik yang tidak begitu prima karena main dua kali hari ini. Saya bersyukur bisa meraih kemenangan dua gim langsung. Saya mencoba untuk bisa menyerang terlebih dahulu ke pertahanan lawan dan hal itu menyulitkan lawan sehingga membuat saya meraih kemenangan,” ungkap juara Malaysia International Series 2023 itu.

Dengan kemenangan ini, Ikhsan akan menghadapi tunggal putra Jepang, Riku Hatano yang pada laga sebelumnya menang atas wakil tuan rumah, Moh Zaki Ubaidillah dengan skor 21-16, 21-11.

Menghadapi babak perempatfinal Ikhsan percaya diri mengingat pada edisi sebelumnya di Kota Pahlawan melaju sampai empat besar.

Saya harus bisa menjaga fokus. Tahun lalu di turnamen yang sama saya mencapai semifinal. Saya berharap bisa mengulang prestasi tersebut dan meraih hasil yang lebih baik,” ujar runner up WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 di Pekanbaru.

Selain Ikhsan, dua tunggal putra Indonesia lainnya juga berhasil melaju, yaitu Yohanes Saut Marcellyno dan Muhammad Reza Al Fajri. (AH)