Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Arlya/Az Zahra Hentikan Wakil Taiwan
25 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Arlya/Az Zahra Hentikan Wakil Taiwan
 
 

Ganda putri Indonesia, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani melaju ke semifinal WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Hasil itu dipastikan setelah di laga perempat final hari ini, Jumat (25/10) yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, mereka mengalahkan wakil Taiwan, Zih Ling Huang/Szu Min Wang dengan skor ketat 21-14, 24-26, 21-9.

Pada laga ini juara Austrian Open 2024 itu mengaku sempat kehilangan fokus di game kedua. Setelah di game pertama unggul, permainan Arlya/Zahra mengendur dan beruntung pada game ketiga bisa bangkit untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 1 jam 11 menit.

Pada laga ini kami sudah bisa mengatur pola permainan kami sendiri. Kami mengendur di game kedua dan banyak kehilangan fokus sehingga lawan bisa mengejar. Saat kami tertekan, kami mencoba untuk mengubah permainan dengan bermain lebih cepat dan hal itu membuahkan hasil,” ungkap Arlya.

Dengan kemenangan ini, di semifinal Arlya/Zahra akan menantang pasangan asal Taiwan lainnya, Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan. Pada laga sebelumnya ganda putri ranking 47 dunia itu melaju seusai menumbangkan wakil tuan rumah, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dengan skor 13-21, 21-14, 21-12.

Menghadapi Hsieh/Hung, Arlya/Zahra bertekad untuk tampil lebih baik lagi seusai di pertemuan terakhir pada 16 besar Macau Open 2024 itu menderita kekalahan dengan skor 21-19, 22-24, 15-21.

Hasil tersebut sudah dievaluasi dan akan menjadi pelajaran untuk menghadapi Hsieh/Hung nantinya di empat besar.

Dari pertemuan di pertandingan sebelumnya kami terlihat kurang tenaga melawan mereka. Menghadapi mereka lagi kami harus bisa bermain lebih menyerang dan tidak mau kalah sejak awal laga,” ungkap Arlya. (AH)