Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Sengit! Rahmat/Yeremia Pastikan Tiket Semifinal
25 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Sengit! Rahmat/Yeremia Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Akhirnya kemenangan dipastikan oleh ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak perempat final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, Jumat (25/10) di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Ganda putra ranking 57 dunia itu melangkah seusai menumbangkan rekan satu negaranya, Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 20-22, 21-17, 21-19.

Kami kehilangan momentum di game pertama saat sudah unggul bisa dikejar lawan. Kami mencoba mencari momentum di game kedua untuk bisa kembali unggul. Saat sudah nyaman dalam bermain kami mencoba untuk mempertahankan permainan terbaik kami,” ungkap Yeremia.

Sebagai pasangan lebih senior, Rahmat/Yeremia mengaku punya beban tersendiri untuk bisa menunjukkan permainan terbaik di setiap babaknya. Keduanya bertekad untuk tetap bermain nothing to lose untuk bisa mempersembahkan hasil yang terbaik dan meraih gelar juara di hadapan publik kota Pahlawan.

Sebagai pasangan senior kami harus bisa mengatasi tekanan. Dalam beberapa kesempatan kami bermain lebih hati-hati sehingga banyak kehilangan momentum untuk raih kemenangan. Hal tersebut tidak boleh terjadi karena pasti lawan ingin mengalahkan kami sehingga kami harus bisa mengontrol hal itu untuk meraih kemenangan,” ungkap Rahmat.

Dengan kemenangan ini, Rahmat/Yeremia ke semifinal dan menantang wakil Taiwan, Zhi-Wei He/Huang Jui-Hsuan yang pada laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Bo-Yuan Chen/Lin Shang Kai dengan skor 21-19, 22-20.

Menghadapi pasangan ranking 104 dunia itu, Rahmat/Yeremia bertekad untuk tampil lebih baik lagi. Pada pertemuan terakhir di 16 besar Kaohsiung Masters 2024, Rahmat/Yeremia menyerah dari Zhi/Huang lewat pertarungan rubber game 22-20, 22-24, 21-18.

Dengan hasil ini, sektor ganda putra tuan rumah menyisakan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (AH)