Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Sengit! Rahmat/Yeremia Akhirnya ke Final
26 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Sengit! Rahmat/Yeremia Akhirnya ke Final
 
 

Setelah melewati lagai sengit tiga game, akhirnya tiket final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, berhasil diraih oleh ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Rambitan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/10). Mereka mampu melesat ke partai puncak setelah di laga semifinal tadi mengalahkan wakil Taiwan, Zhi Wei He/Huang Jui Husuan dengan skor 16-21, 21-18, 21-19.

Sepanjang laga kami mencoba menjaga fokus. Saat dalam kondisi tertinggal kami tidak mau menyerah dan mencoba satu demi satu poin. Ada beberapa kondisi kami mencoba mengantisipasi serangan lawan yang banyak melancarkan bola-bola lob. Dengan hal tersebut lawan terlihat kesulitan dan kami bisa meraih kemenangan,” ungkap Yeremia.

Menghadapi partai final, Yeremia bertekad untuk meraih gelar juara bersama Rahmat. Sebagai pemain berpengalaman, pemain kelahiran 15 Oktober 1999 itu punya tekad untuk membawa pasangannya lebih baik lagi dan merengkuh banyak gelar, utamanya pada ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Dari saya pribadi, sebagai pemain yang pernah merasakan atmosfer bermain di turnamen BWF level Super 1000 sampai 500 tentu ada tekanan. Kami tidak mau terpengaruh dengan hal itu dan pasti kami ingin mempersembahkan gelar juara,” ungkap Yeremia.

Dengan kemenangan ini, Rahmat/Yeremia akan berhadapan dengan pasangan Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/Wu Guan Xun yang pada laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Chiang Chien-Wei/Wei Chun Wei dengan skor 21-19, 21-18.

Menghadapi pertandingan final esok hari kami mencoba untuk mempersiapkan diri dengan maksimal. Selain melakukan recovery yang baik, kami mau menjaga fokus untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di partai final,” ujar Yeremia. (AH)