Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Debut Lanny/Fadia Langsung Juara
27 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Debut Lanny/Fadia Langsung Juara
 
 

Debut ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, langsung berbuah manis. Keduanya mampu menyegel gelar juara, setelah di laga final tadi, Minggu (27/10) Lanny/Fadia menang atas unggulan pertama asal Taiwan, Hsieh Pei Shan/Hung En-Tzu dengan 21-9, 21-16 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Mampu menjadi kampiun, diakui Lanny/Fadia mereka sudah sesuai target. “Sebenarnya target meskipun kami baru berpasangan, semua pemain pastinya ingin juara. Alhamdulillah kami bisa membuktikan langsung juara di sini,” ungkap Fadia.

Sebelum bertanding di turnamen ini, Lanny/Fadia mengaku sudah memiliki persiapan yang cukup matang. Ditambah lagi mereka sudah sering latihan bersama meskipun sebelumnya berbeda pasangan. Sebelumnya Fadia sendiri berpasangan dengan Apriyani Rahayu dan Lanny berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Persiapan cukup panjang sebelumnya, kita serig latihan bareng juga sebelum berpasangan. Jadi gak terlalu susah menbangun Chemistry,” papar Fadia,

Iya kami tidak terlalu seulit untuk membangu Chemistry  di lapanga, karena sudah biasa latihan bareng,” ditegaskan Lanny.

Tak hanya itu, kembali bersaing di level turnamen yang cukup bawah, Lanny/Fadia mengaku ada tantangan yang harus dihadapi, yaitu melawan diri sendiri.

Kesuliatannya lebih beban karena ada tekanan juga. Setiap pemain mau mengalahkan kami, jadi tinggal ngelawan diri sendiri saja yang cukup sulit,” papar Fadia.

Dengan hasil inipun Lanny/Fadia belum cukup puas. Mereka akan kembali fokus menghadapi turnamen berikutnya yaitu Indonesia Masters 2024 Super 100, Kumamoto Masters 2024 Supers 500 dan China Masters 2024 Super 750.

Kedepannya masih ada tiga turnamen yang akan kami hadapi. Kami akan fokus lagi,” tututp Fadia. (AH)