Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Mutiara Tetap Bersyukur Finis di Posisi Kedua
27 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Mutiara Tetap Bersyukur Finis di Posisi Kedua
 
 

Tunggal putri Indonesia besutan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari harus puas finis di posisi kedua WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Hasil itu harus diterima Mutiara setelah pada laga final hari ini, Minggu (27/10) ia kalah dari wakil Thailand, Yataweemin Ketklieng dengan skor 21-18, 12-21, 16-21 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Diakui pemain peringkat  97 dunia itu dirinya sudah berjuang semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan tadi. Sebelum laga, juara Slovenia International 2021 itu bahkan telah mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi wakil Negeri Gajah Putih.

Namun sayang terutama di game penentu, Mutiara tidak bisa menjaga momentum saat unggul poin dari lawan, sampai akhirnya keadaan berbalik.

Saya menghadapi lawan yang tangguh. Lawan memang pemain junior tapi permainannya terbilang cukup bagus. Pada laga ini saya sudah bermain dengan maksimal dan merasa cukup baik dari serangan. Dari segi fisik saya rasa lawan lebih prima ketimbang saya di laga ini,” ujar Mutiara.

Dengan hasil ini, pemain asal Ngawi itu masih belum mengoleksi gelar juara sepanjang 2024. Tercatat tahun ini juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 itu baru sekali melangkah ke final di International Challenge 2024 dan juga harus puas menjadi runner up. Saat itu di Negeri Gajah Putih, Mutiara menjadi finalis seusai pada partai puncak menyerah dari wakil Jepang, Riko Gunji dengan skor 14-21, 15-21.

Saya bukan tipe pemain yang berlarut dalam kesedihan. Hasil pada turnamen International Challenge 2024 di Thailand menjadi cambuk buat saya untuk menghadapi turnamen berikutnya. Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik di laga ini meski belum mendapatkan hasil yang diharapkan,” ujar Mutiara.

Juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu berharap ke depannya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Pekan depan Mutiara berharap kondisinya prima untuk bisa berlaga pada ajang WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 di Surabaya. Selama satu pekan, Mutiara sudah berjuang memberikan yang terbaik sampai mengalami beberapa luka di bagian badannya.

Pekan depan nama saya masih didaftarkan untuk ajang WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100. Bicara kondisi fisik tentu selama satu pekan ini saya sudah terkuras. Saya juga telah mengikuti beberapa turnamen sebelumnya jadi untuk ke depannya saya ingin melihat kondisi saya terlebih dahulu,” ujar Mutiara.

Dijadwalkan pekan depan Mutiara Ayu Puspitasari akan berlaga pada ajang WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100. Menurut undian, Mutiara akan berjumpa tunggal putri Taiwan, Liang Ting Yu yang merupakan unggulan kedua turnamen BWF Super 100. (AH)