Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Rahmat/Yeremia Pastikan Indonesia Raih 3 Gelar Juara
27 Oktober 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Rahmat/Yeremia Pastikan Indonesia Raih 3 Gelar Juara
 
 

Hasil cemerlang didapat oleh ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Pada laga final yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Minggu (27/10) ganda putra ranking 57 dunia itu meraih kemenangan atas pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Wu Guan Xun dengan skor 23-21, 23-21.

Pada laga ini, runner up Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru itu mengaku masih bermain di bawah standar. Rahmat/Yeremia masih melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga perlu kerja keras untuk bisa meraih kemenangan pada partai final dalam tempo 39 menit.

Performa kami tidak begitu baik di laga ini. Banyak kesalahan yang kami buat. Persiapan kami sudah cukup baik di laga ini dan kami juga enggak mau mengalah untuk bisa meraih kemenangan,” ungkap Rahmat.

Gelar juara kali ini menjadi raihan kedua buat Rahmat/Yeremia pada tahun ini. Tercatat pada awal tahun, Rahmat/Yeremia sempat berjaya di Sri Lanka International Challenge 2024. Saat itu Rahmat/Yeremia menjadi juara seusai menumbangkan pasangan Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif dengan skor 18-21, 21-15, 21-15.

Kepercayaan Rahmat/Yeremia sedikit meningkat untuk pekan depan menghadapi WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100. Tercatat di babak pertama, Rahmat/Yeremia akan menghadapi wakil Malaysia, Lim Tze Jian/Wong Tien Ci.

Gelar juara turnamen ini menambah kepercayaan diri kami. Tentu kami ingin meraih gelar juara di turnamen berikutnya,” ujar Yeremia.

Menghadapi turnamen Indonesia Masters Surabaya 2024 pekan depan, Rahmat/Yeremia mengantisipasi pasangan Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong. Sebagai pasangan senior, Tan Wee Kiong punya pengalaman sehingga bisa merepotkan Rahmat/Yeremia untuk merengkuh gelar BWF Super 100.

Menghadapi turnamen berikutnya kami waspada dengan Tan Wee Kiong. Sebelumnya Tan merupakan pasangan dari Tan Kian Meng yang sudah berpengalaman. Tentu kami ingin mempersiapkan lebih baik lagi mulai dari fokus dan konsistensi bermain,” ungkap Yeremia.

Dengan kemenangan ini, tuan rumah tercatat mengoleksi tiga gelar juara. Berikut hasil Lengkap Final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya :

Tunggal Putra: Koo Takahashi (Jepang) vs Riku Hatano (Jepang), 21-18, 21-11.

Tunggal Putri: Yataweemin Ketklieng (Thailand) vs Mutiara Ayu Puspitasari (Indonesia), 18-21, 21-12, 21-16.

Ganda Putra: Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Lu Ching Yao/Wu Guan Xun (Chinese Taipei), 23-21, 23-21.

Ganda Putri: Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan (Chinese Taipei), 21-9, 21-16.

Ganda Campuran: Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Indonesia) vs Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah (Indonesia), 21-13, 21-15.

(AH)