Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Raih Medali Perunggu, Zaki: Saya Termotivasi untuk Lebih Baik Lagi
13 November 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Raih Medali Perunggu, Zaki: Saya Termotivasi untuk Lebih Baik Lagi
 
 

Usai sudah perjalanan tunggal putra besutan PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah di BWF World Junior Championships 2024. Dari Nanchang, China, Zaki membawa pulang medali perunggu setelah terhenti di babak semifinal.

Meski tak sesuai dengan target pribadinya, Zaki mengaku tetap bersyukur bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia di WJC pertamanya. Hasil ini diakui Zaki menjadi motivasi tambahan buatnya, untuk semakin baik lagi di lapangan.

“Alhamdulillah saya bisa sampai di semifinal dan mendapat medali. Tapi saya masih belum puas sampai di sini,” kata Zaki.

Di semifinal, Zaki kalah dari Wang Zi Jun (China) dengan skor 19-21, 22-20. Wang kemudian finis sebagai runner up, usai kalah dari rekan satu negaranya, unggulan pertama, Hu Zhe An. Sementara satu podium semifinal lainnya ditempati oleh Liu Yang Ming Yu, yang juga merupakan atlet China.

Pulang dari China, Zaki kembali bersiap untuk turnamen berikutnya. Rencananya ia akan ambil bagian di turnamen Indonesia International Challenge 2024 dan Indonesia Masters Super 100 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

“WJC ini jadi pengalaman berharga buat saya. Dari sini saya akan diskusi lagi dengan pelatih dan mengevaluasi penampilan saya. Masih banyak hal yang harus saya tingkatkan. Semoga kedepannya saya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara,” pungkas Zaki. (NAF)