Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Bass/Popor Angkat Koper Lebih Awal
14 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Bass/Popor Angkat Koper Lebih Awal
 
 

Rangking satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) harus kembali menelan hasil pahit dari Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6). Setelah kalah di babak pertama Indonesia Masters 2022, kini pasangan yang akrab disapa Bass/Popor ini kembali kalah di babak pertama Indonesia Open 2022.

Bass/Popor kalah dramatis dalam 69 menit, dengan skor akhir 18-21, 21-7, 20-22. Menanggapi pencapaiannya tersebut, Popor mengaku kecewa dengan penampilan mereka di lapangan.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Kami mencoba lebih keras dari minggu sebelumnya. Tapi hari ini masih belum bisa. Tidak ada masalah dengan kami, tapi performa kami yang tidak bagus. Kami akan terus mencobanya lagi,” kata Popor usai pertandingannya Selasa (14/6).

“Saya tidak berharap apa-apa di sini. Kami hanya berusaha yang terbaik sejak babak pertama,” lanjut Popor.

Membuka game pertama, Bass/Popor langsung mendapat tantangan dari Goh/Lai. Mereka terus tertinggal poin dari awal hingga berakhirnya game pembuka tersebut. Namun di game kedua, Bass/Popor membalas kekalahan di game pertama dengan skor telak di game kedua. Pasangan Thailand ini menang 21-7 di game kedua.

Di game penentu, pertandingan berlangsung tak kalah seru. Bass/Popor memimpin di awal game ketiga. Namun duet solid, Goh/Lai berhasil membalikkan keadaan, meninggalkan Bass/Popor. Di poin-poin kritis, Goh/Lai yang sudah unggul 18-15, tersusul menjadi 19-19. Keduanya terlibat satu kali setting point, hingga akhirnya Goh/Lai menang dramatis 22-20.

“Saya sangat senang berada di sini. Tapi kami tidak memberikan yang terbaik. Kami akan terus berusaha memperbaiki penampilan kami ke depannya. Kami harus mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan kami. Baik dari segi teknik, mental dan fisik. Kami harus melakukannya secepat mungkin. Kami harus memperbaikinya,” jelas Popor lagi.

Setelah ini Bass/Popor akan ambil bagian di dua turnamen di Malaysia, yaitu Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022, serta Singapore Open 2022. Mereka berharap bisa mencetak hasil yang lebih baik dibanding dengan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. (NAF)