Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Mutiara Meroket
27 September 2022
[Peringkat Dunia] Mutiara Meroket
 
 

Kejuaraan bulutangkis Indonesia International Series 2022 memberikan berkah bagi pebulutangkis putri Indonesia. Hasil gemilang yang ditorehkan oleh para Srikandi tanah air membuat peringkat dunia mereka melesat naik. Kenaikan peringkat terbanyak didapat oleh Mutiara Ayu Puspitasari. Tidak tanggung-tanggung, lima puluh tiga peringkat dilewati pemain asal PB Djarum.

Berdasarkan daftar peringkat dunia terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF) kemarin (27/9), Mutiara sudah berada pada peringkat 160 dunia. Kenaikan peringkat yang signifikan tentunya atas hasil yang diraih Mutiara dengan menjadi juara pada ajang Indonesia International Series 2022.

Tidak jauh di atas Mutiara, ada seniornya Stephanie Widjaja. Sang Finalis berada pada peringkat 157 dunia atau naik enam belas peringkat dari pekan lalu. Bilqis Prasista juga mendapat berkah dari kejuaraan yang diselenggarakan di Yogyakarta. Putri dari mantan pemain bulutangkis Joko Suprianto naik ke peringkat 177 dunia. Yang menggembirakan, Komang Ayu Cahya Dewi sudah berhasil menembus seratus besar dunia. Bekal kenaikan 13 peringkat, membawanya ke urutan 89 dunia.

Gregoria Mariska Tunjung juga mendapat tambahan satu peringkat. Pemain putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini berada diurutan 22 dunia. Gregoria bersama dengan Yvonne Li, Line Hojmark Kjaersfeldt menggusur turun pemain Korea Kim Ga Eun ke peringkat 25 dunia.

Di bawah Gregoria ada pemain tunggal putri Indonesia lainnya Putri Kusuma Wardani. Putri pun mengekor kenaikan peringkat rekan-rekannya. Dua peringkat diperoleh Putri dan membuatnya kini berada pada peringkat 38 dunia. (AR)