Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Luxemburg Open 2022] Taklukkan Unggulan, Putra/Patra ke Perempat Final
07 Mei 2022
[Luxemburg Open 2022] Taklukkan Unggulan, Putra/Patra ke Perempat Final
 
 

Dua ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Luxemburg Open 2022 berhasil melangkah ke babak perempat final. Pasangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo malah sukses menumbangkan salah satu unggulan ganda putra untuk melangkah ke babak delapan besar.

Bertanding dua kali dalam satu hari kemarin (6/5), memperlihatkan kebugaran tubuh yang baik dari Putra/Patra. Terbukti, kemenangan mereka raih dan tiket babak perempat final sudah pasti dimiliki oleh pasangan ini. Sebelum menyentuh babak delapan besar, Putra/Patra menghentikan terlebih dahulu pasangan dari Denmark, Jonas Jaeger/Alexander Pedersen pada babak pertama dalam dua game 21-9, 21-13.

Lalu di babak kedua mereka membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua dari Jerman, Felix Hammes/Christopher Klauer juga dalam dua game 21-14, 21-15. Padahal jika dilihat secara peringkat dunia, pasangan dari Jerman berada jauh di atas Putra/Patra. Pasangan Jerman sudah duduk di peringkat 132 sementara Putra/Patra hanya duduk pada urutan 256.

Di babak perempat final hari ini (7/5), Putra/Patra akan bertemu pasangan dari Prancis yang lolos dari babak kualifikasi, Mael Cattoen/Lucas Renoir.

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya yang ikut melangkah ke babak perempat final adalah Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia. Menang 21-12, 21-15 atas pasangan Prancis, Titouan Hoareau/Kimi Lovang di babak pertama, Marwan/Verrel menang rubber game 15-21, 21-11, 21-14 di babak kedua dari Malik Bourakkadi/Johannes Pistorius.

Di babak perempat final Marwan/Verrell harus waspada dengan lawannya, Kenji Lovang/Leo Rossi asal Prancis. Pasalnya pasangan ini membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan teratas ganda putra Marvin Datko/Patrick Scheiel dari Jerman pada babak kedua. (AR)