Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Apri/Fadia Semakin Melonjak
27 September 2022
[Peringkat Dunia] Apri/Fadia Semakin Melonjak
 
 

Pasangan fenomenal ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin melesat. Daftar peringkat terbaru yang telah dirilis oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF) pada hari ini (27/9), membuktikan hal ini. pasangan yang biasa dipanggil dengan Apri/Fadia melonjak dua peringkat menjadi 26 dari 28 pada minggu lalu.

Tidak hanya Apri/Fadia saja, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga ikut merasakan kenaikan peringkat. Tambahan dua peringkat membawanya melonjak ke urutan 33 dunia.

Dominasi ganda putri Jepang kini mulai memudar. Para pemain Korea justru merangsek menjadi kekuatan baru ganda putri dunia. Dua ganda putri Korea membayangi ganda putri nomor satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Bisa jadi ganda Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong bakal menggantikan tahta ganda putri nomor satu dunia dari ganda China. Pasalnya selisih poin dari kedua ganda ini tidak terlampau jauh. Di peringkat tiga dunia ganda Korea lainnya Lee So Hee/Shin Seung Chan juga akan bisa menjegal Chen/Jia. Satu pasang ganda Korea lainnya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong bertengger di peringkat sembilan.

Jepang memiliki Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang ada di peringkat empat dunia. Inilah peringkat ganda putri terbaik yang dimiliki oleh pasukan negeri matahari terbit saat ini. Jepang masih punya dua ganda putri lainnya yang ada di peringkat sepuluh besar. Ada Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Keduanya berurutan menduduki peringkat enam dan tujuh dunia.

Thailand punya wakil melalui Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang mengisi peringkat delapan. Satu-satunya ganda putri Eropa yang ada di peringkat sepuluh besar dunia adalah pasangan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan kakak beradik ini mendiami peringkat sepuluh dunia. (AR)