Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [31st Iran Fajr International Challenge 2023] Mutiara Tantang Unggulan Pertama
03 Februari 2023
[31st Iran Fajr International Challenge 2023] Mutiara Tantang Unggulan Pertama
 
 

Tiket babak kedtiga 31st Iran Fajr International Challenge 2023 berhasil diamankan oleh tunggal putri Indonesia asuhan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari. Hasil tersebut dterima Mutiara setelah di babak kedua mampu mengalahkan wakil tuan rumah, Romina Tajik dengan dua game langsung 21-11, 21-4 di Iran Badminton Federation Sports Hall, Tehran.

Sejauh ini kalau dari segi lawan yang dihadapi masih bisa saya atasi. Hanya saja tantangannya dari segi adaptasi lapangan dan cuaca di sini,” tutur Mutiara saat dihubungi tim Pbdjarum.org.

Ketika ditanya soal persiapannya bertanding di turnamen ini, diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu, dirinya mengaku sudah cukup.

“Kalau persiapannya dibilang siap banget juga nggak, tapi kurang juga nggak, karena kan kemarin liburan juga, trus balik ke Cipayung baru pertengahan Januari, dan sekarang udah berangkat lagi, jadi ya persiapannya cukup sih,” ujar Mutiara.

Di babak ketiga hari ini, Mutiara akan menantang unggulan pertama dari India, Tasnim Mir. Kedua pemain ini belum pernah dipertemukan sebelumnya. Di atas kertas memang Tasnim yang berperingkat 53 dunia lebih diunggulkan dibanding Mutiara yang saat ini menduduki peringkat 112 dunia.

Sebelumnya belum pernah ketemu. Untuk pertandingan nanti saya mau setting cara main dulu, jadi dari awal udh megang cara main yang dipengen, sama mungkin pengontrolan dirinya harus betul,” papar Mutiara.

Target saya di sini pengennya podium juara, cuma gak mau terlalu berharap juga lawannya udah mulai berat-berat. Yang penting puas sama main sendiri, kalau kalah juga gak kalah yang sia-sia,” pungkas Mautiara. (AH)