Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Atlet Muda PB Djarum Taklukkan Pemain Pelatnas
21 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Atlet Muda PB Djarum Taklukkan Pemain Pelatnas
 
 

Kejutan berhasil dipersembahkan oleh atlet muda PB Djarum, Moh. Zaki Ubaidillah di babak kedua Indonesia International Series 2022 hari ini, Rabu (21/9) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Pemain kelahiran Madura, 26 Juni 2007 itu secara mengejutkan mengalahkan wakil Indonesia lainnya yang merupakan wakil Pelatnas, Tegar Sulistio dengan skor 21-13, 21-19.

Kunci kemenangan di game pertama harus main fight, adu tahan di lapangan, dan gak gampang mati sendiri. Terus di game kedua sempat unggul jauh, dan sempat kekejar juga. Tetapi saya berusaha untuk tampil lebih percaya diri lagi. Selain itu saya mempunyai motivas untuk tidak mau kalah meskipun lawan lebih senior dan berpengalaman. Apalagi dia latihan di Pelatnas juga, jadi saya berusaha untuk nggak mau kalah,” ungkap Zaki usai laga.

Sementara itu di sisi lain, Zaki mengaku tidak menyangka bisa melangkah ke babak 16 besar. Pasalnya di turnamen ini persaingan cukup ketat. Selain Pelatnas Pratama yang menurunkan seluruh pemainnya, juga turnamen ini diikuti oleh atlet-atlet mancanegara.

Saya nggak nyangka bisa masuk 16 besar. target saya sih mengeluarkan permainan yang lebih bagus, menunjukkan yang lebih bagus dari turnamen-turnamen sebelumnya pokoknya,” ujar juara tunggal putra U-17 Piala Presiden 2022 itu.

Di babak 16 besar besok, Kamis (22/9) Zaki akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya yang juga asuhan Pelatnas, Christian Adinata. Menghadapi unggulan kedua, Zaki berharap bisa tampil lebih baik lagi.

Besok berharap bisa lebih baik lagi saja, dan semoga bisa terus melaju,” tutup Zaki. (AH)