Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Selangkah Lagi, Komang Rengkuh Gelar Juara
01 Oktober 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Selangkah Lagi, Komang Rengkuh Gelar Juara
 
 

Tinggal selangkah lagi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia asal PB Djarum, Komang Ayu Cahya Dewi untuk merengkuh gelar juara di ajang Indonesia International Challenge 2022. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu memastikan diri melaju ke final usai di laga semifinal hari ini, Sabtu (1/10), mampu mengalahkan lawannya sesama wakil Indonesia, Siti Sarah Azzahra.

Bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Komang tampil kurang lepas di laga pembuka. Hal tersebut membuat dirinya harus kalah terlebih dahulu 18-21. Namun di game kedua, Komang mampu memperbaiki permainannnya hingga mampu menang 21-14. Begitupun di game ketiga, Komang mampu tampil lebih agresif hingga memastikan diri menjadi pemenang usai unggul 21-14 tepat di menit 60.

Senang karena bisa masuk final. Tetapi masih ada satu langkah lagi untuk saya bisa pastikan gelar di turnamen ini,” ungkap Komang mengenai perasaannya lolos ke final.

Pertandingan tadi karena saya sudah sering latihan bersama, jadi tahu cara mainnya. Lawan itu tipenya bermain menyerang, jadi saya harus menjaga fokus,” tutur Komang menceritakan kunci kemenangan atas Siti.

Bisa sampai ke partai puncak, diakui Komang dirinya hanya bermain nothing to lose.

Bisa sejauh ini karena saya bermain nothing to lose di setiap pertandingan. Saya tidak terlalu menggebu-gebu seperti minggu lalu di Indonesia International Series,” jelas Komang.

Di laga perebutan gelar juara besok, Minggu (1/10), Komang akan berhadapan dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ketemu Ester, persiapannya harus siap capek. Karena selain Ester mempunyai power yang bagus, dia juga tidak tidak gampang menyerah, jadi saya harus antisipasi,” tutup Komang. (AH)