Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJR Junior International Challenge 2022] PB Djarum Turunkan Kekuatan Penuh
01 November 2022
[PJR Junior International Challenge 2022] PB Djarum Turunkan Kekuatan Penuh
 
 

Sebanyak 109 atlet PB Djarum, turut ambil bagian di ajang Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022, yang saat ini tengah berlangsung di di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan. Turnamen mulai berlangsung hari ini, Selasa (1/11), hingga Minggu (6/11) mendatang.

Adapun kategori yang dipertandingkan yaitu nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri, usia di bawah 19 tahun, 17 tahun, dan 15 tahun, serta nomor ganda campuran usia di bawah 19 tahun dan 17 tahun.

Kami menurunkan kekuatan penuh di turnamen ini. Meskipun ada beberapa atlet yang tidak dikutsertakan, karena kami nilai mereka belum diprioritaskan,” ungkap Fung Permadi, Manajer PB Djarum.

Dikatakan Fung kepada Pbdjarum.org, turnamen ini menjadi sangat penting untuk diikuti anak asuhnya. Selain persaingannya cukup ketat, turnamen ini juga menghadirkan atlet-atlet dari beberapa negara lainnya yang bisa menguji kemampuan para atlet-atlet PB Djarum.

Turname ini memang penting karena ada embel-embel international. Tapi intinya kami berharap para atlet PB Djarum punya pengalaman dulu untuk tampil di turnamen international sedini mungkin, dan ini kesempatan yang cukup berharga,” ujarnya.

Fung berharap, di turnamen yang menediakan hadiah total US$20.000 ini, para atletnya bisa tampil semaksimal mungkin.

Harapannya bagi para atlet PB Djarum bisa tampil semaksimal mungkin. Apa yang sudah dilatih semoga mereka bisa menerapkannya di pertandingan kali ini. Dan para pelatih dari kelompok usianya masing-masing akan menilai progres setiap atletnya. Jadi turnamen ini sekaligus sebagai ajang ujian para atlet bagaimana hasilnya setelah menjalani latihan,” tutup Fung. (AH)