Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Makin Solid, Apriyani/Fadia Incar Gelar Juara
07 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Makin Solid, Apriyani/Fadia Incar Gelar Juara
 
 

Pasangan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kian solid di lapangan. Keduanya baru saja mengamankan posisi di babak 16 besar Indonesia Masters 2022, dengan mengalahkan Debora Jille/Cherly Seinen (Belanda). Apriyani/Fadia menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-9.

“Kami bersyukur bisa dikasih menang, tidak cedera dan tanpa hambatan apapun. Pertama-tama tadi kami masih coba-coba lapangan dan arah angin. Tapi pas poin sebelas kami sudah tahu,” kata Fadia ditemui usai laganya Selasa (7/6).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Apriyani/Fadia mempersiapkan diri untuk mengatasi faktor non teknis di lapangan. Riuhnya dukungan penonton memberikan semangat kepada atlet. Namun di sisi lain, hal tersebut juga mempengaruhi permainan dan cara berkomunikasi di arena pertandingan.

“Di lapangan kami memang mempersiapkan atmosfer yang berbeda banget dengan banyaknya penonton. Kami berdua mempersiapkan untuk lebih fokus ke permainan, karena dengan sorak-sorakan penonton tanpa sadar bisa mengganggu. Jadi kami saling mengingatkan untuk tidak terpengaruh. Dan kami juga masih beradaptasi dengan bola yang dibilang cepat enggak, lambat juga enggak. Sama lapangan yang ada angin-anginnya sedikit,” jelas Apriyani.

“Kami bermain dengan pola yang mau kami mainkan. Tapi memang tadi masih ada spekulasi pukulan, untuk mencoba kalau bola begini bagaimana, kalau diginin gimana,” tambah Apriyani soal laganya tadi.

Apriyani/Fadia mengaku kian solid di lapangan. Komunikasi yang baik dan tujuan bersama yang jelas, membuat chemistry peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 ini semakin kuat.

“Sejauh ini kami merasa komunikasi sudah mulai terbentuk dan semakin ke sini terbentuk juga di lapangan. Karena saya tahu, Fadia mau juara dan kami semua mau juara. Kami sudah menyatukan visi misi bagaimana untuk kedepannya,” ungkap Apriyani.

“Kami tidak mau wasting time saja, kami punya tujuan yang besar, jadi membentuk kami bahwa kami ada tanggung jawab yang besar. Itu yang menyatukan kami tanpa sadar. Dengan tanggung jawab dan kepercayaan. Saya berikan Fadia kepercayaan sepenuhnya, dia mau juara, jadi itu yang bikin di lapangan chemistrynya ada. Dan Fadia juga mau diajari,” sambung pemain asal Sulawesi Tenggara itu.

Selanjutnya di babak dua, Apriyani/Fadia akan bertemu pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. (NAF)