Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Dutch Junior International 2023] Anselmus/Pulung Kalahkan Juara Dunia Junior
05 Maret 2023
[Yonex Dutch Junior International 2023] Anselmus/Pulung Kalahkan Juara Dunia Junior
 
 

Kejutan tersaji di babak perempat final Yonex Dutch Junior International 2023 pada Sabtu (4/3). Secara mengejutkan ganda putra Indonesia asuhan PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mampu mengalahkan unggulan pertama yang juga merupakan juara dunia junior 2022 asal China, Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun.

Berlangsung di Badmintonhall Degiro Hall, Haarlem, Netherlands, Anselmus/Pulung mampu tampil cemerlang. Menghadapi pemain yang jauh lebih diunggulkan tersebut, mereka mampu menyudahi pertandingan dengan dua game langsung 21-14, 21-18 dalam waktu 37 menit.

Di semifinal hari ini, Minggu (5/3), Anselmus/Pulung akan berhadapan dengan wakil Korea, Cho Hyeon Wo0/Lee Jong Min. Anselmus/Pulung sendiri belum pernah bertemu dengan pasangan ini sebelumnya

Selain Anselmus/Pulung, Indonesai meloloskan satu wakil lagi ke semifinal, yaitu di nomor tunggal putra lewat atlet asal PB Djarum lainnya, Moh. Zaki Ubaidillah. Ia akan berhadapan dengan wakil pasangan Jepang, Yudai Okimoto. (AH)