Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Isyana/Rinjani Tembus Semifinal
02 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Isyana/Rinjani Tembus Semifinal
 
 

Kerja keras pasangan ganda putri U17 Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine pada babak perempat final Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, Jumat (2/12), akhirnya berbuah manis. Keduanya berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting dengan skor 17-21, 21-19, 21-18.

Membuka game pertama di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Isyana/Rinjani sempat kewalahan dengan permainan lawan. Mereka pun harus mengalami kekalahan terlebih dahulu.

“Game pertama kami masih belum in, jadi start awalnya masih kurang,” ujar Isyana.

“Lawannya mainnya tipenya sama kaya kami. Di awal dari poin 0-11 kami belum siap dengan pola main mereka. Baru setelah poin 11 ke atas kami mulai mengerti mereka mainnya mau gimana. Kami sudah lebih siap di game kedua dan ketiganya,” kata Rinjani menjelaskan.

Lebih lanjut, Isyana/Rinjani juga mengatakan bahwa lawannya memiliki kualitas permainan yang bagus. Keduanya pun harus putar otak agar bisa mencari celah dan merebut kemenangan di dua game berikutnya.

“Kelebihan mereka main no lob panjang, tangannya kuat, defendnya juga rapat. Salah satu dari mereka juga kan pemain single,” ungkap Isyana soal lawannya.

“Mereka lincah. Jadi kami bolanya harus sabar, karena mereka meladeni kami. Kalau kami bolanya lurus-lurus terus kaminya yang capek sendiri. Di game dua dan tiga kami jadi nggak mau mematikan lawan langsung, tapi lebih bikin lawan nggak enak dulu,” timpal Rinjani.

Selanjutnya di semifinal, Isyana/Rinjani akan berhadapan dengan Kim Min Ji/Kim Min Sun (Korea). Keduanya berharap bisa terus mempertahankan permainan bagusnya hari ini, sehingga bisa merebut kemenangan dan melaju ke babak final.

“Harapannya bisa main dengan performa seperti tadi. Besok juga kan lawannya sulit. Lawan Korea kami nggak mau ada beban, mereka lebih di atas kami kan soalnya. Jadi nothing to loose saja,” pungkas Rinjani.

Selain Isyana/Rinjani, ganda putri U17 berpeluang menciptakan pertemuan sesama pemain PB Djarum di semifinal. Namun sebelumnya mereka harus berjuang terlebih dahulu di babak perempat final. Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma berhadapan dengan Clarissa San/Siti Zulaikha (Malaysia), sementara Riska Anggraini/Rasi Joase Niakhe Munajad akan melawan Akari Kamio/Nayu Shirakawa (Jepang). (NAF)