Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Apri/Fadia Tembus Semifinal
13 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Apri/Fadia Tembus Semifinal
 
 

Sudah satu wakil Indonesia yang akan berlaga di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Petronas Malaysia Open 2023. Adalah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang membawa nama Indonesia di babak empat besar pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 1000.

Pasangan yang biasa akrab disapa Apri/Fadia bermain apik di babak perempat final yang dimainkan hari ini (13/1). Mereka kembali menghentikan pasangan ganda putri unggulan ketiga asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Dalam waktu lebih dari satu jam, ganda putri Indonesia berperingkat 11 dunia mengalahkan ganda Korea berperingkat tujuh dunia dalam dua game 22-20, 21-15.

“Di game kedua kami menyiapkan dengan matang, karena kita sudah tahu pola mereka yang tidak merubah tempo permainan. Game pertama yang kita ketinggalan itu kita terbawa pas di awal poin. Pada akhirnya dengan komunikasi dengan Fadia dan pelatih, kita tidak bisa seperti ini terus mainnya. Jadi tempo permainan yang harus kita ubah di game kedua dan Alhamdulillah dengan konsistensi dan fokus kita bisa menjalankan dengan baik dan kita bisa menang,” ujar Apri usai pertandingan.

Pas di game kedua poin awal kita sempat terbawa pola permainannya, cuma pas di angka enam sama aku komunikasi sama ka Apri dan pelatih untuk coba diubah keluar dari zona nyaman. Kita balik lagi seperti game pertama,” tambah Fadia.

Besok (14/1) di babak semifinal, Apri/Fadia akan menantang unggulan pertama tunggal putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sudah empat kali kedua pasangan ini bertemu, untuk sementara Apri/Fadia baru menang satu kali pada babak final Indonesia Masters 2022.

Mengomentari persiapan babak semifinal Apri akan mencoba membuat dirinya nyaman terlebih dahulu.

Persiapan seperti kemarin, kita makan enak, tidur enak, istirahat dulu yang nyaman, pokoknya makan banyak biar tenaganya mantap,” pungkas Apri. (AR)