Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Aisyah Pulangkan Pemain Unggulan
17 Juni 2022
[Bonn International 2022] Aisyah Pulangkan Pemain Unggulan
 
 

Pemain putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani, memulangkan pemain unggulan pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Bonn International 2022. Chen Su Yu, pemain Taiwan yang memiliki label unggulan keempat, tuntas dikalahkan Aisyah hanya dalam dua game 21-16, 21-17 pada pertandingan yang dimainkan kemarin (16/6).

Bilqis Prasista urung bertemu dengan unggulan pertama di babak kedua. Jika dilihat dari papan undian, kemungkinan bertemu dengan Wen Chi Hsu mungkin bisa terjadi di babak kedua, tetapi pemain Taiwan tersebut mundur di tengah-tengah pertandingan. Saat unggul 11-4 dari lawannya Nong Sophia asal Kanada, Wen memilih mundur. Bilqis yang menang di babak pertama dari pemain Taiwan lainnya Huang Ching Ping dengan 21-19, 21-15, akhinya bertemu dengan Nong.

Langkah Komang Ayu Cahya Dewi juga masih mulus ke babak kedua. Camille Leblanc yang bermain atas nama Swiss dihentikan dalam dua game. Menang di game pertama dengan 21-10, Komang menang kembali di game kedua dengan 21-11. Pemain India, Rhucha Sawant akan menjadi lawan bagi Komang di babak kedua yang akan dimainkan hari ini (17/6).

Sayangnya duel antara pemain Indonesia terjadi di babak awal. Siti Sarah Azzahra sudah harus bertemu dengan Mutiara Ayu Puspitasari di babak pertama. Siti lah yang akhirnya muncul sebagi pemenang dan berhak meneruskan pertandingan ke babak kedua.

Stephanie Widjaja harus berhati-hati dengan lawannya Tan Zhing Yi di babak kedua. Pasalnya, pemain Malaysia ini pada babak pertama membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketujuh Miranda Wilson dari Jerman.(AR)