Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Akbar/Gischa Melesat ke Final
01 Oktober 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Akbar/Gischa Melesat ke Final
 
 

Tiket babak final Indonesia International Challenge 2022, berhasil diamankan oleh ganda campuran wakil Indonesia asal PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Mereka sukses melesat ke partai puncak, usai di babak semifinal tadi, Sabtu (1/10), mampu mengandaskan wakil Indonesia lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Akbar/Gischa mampu tampil apik sejak dimulainya game pertama. Pertahanan rapat dan permainan solid, membuat keduanya berhasil memenangkan laga dengan dua game langsung 21-17, 23-21.

Perasaannya lega bisa masuk ke final,” singkat Gischa usai laga.

Tadi sempat ketat di game kedua karena kami sempat kehilangan hawa permainan, fokusnya hilang, dan sering melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Akbar menceritakan pertandingan tadi.

Mereka mungkin karena masih junior, jadi ke kitanya tegang karena lebih senior pikirannya harus menang. Dan lawan sebaliknya bermain lepas,” papar sahut Gischa menambahkan.

Di laga final besok, Akbar/Gischa akan berhadapan dengan pasangan baru Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Besok harus belajar dari hari ini, hilangkan rasa tegangnya. Terus juga harus konsisten, jangan panik, dan pastinya harus enjoy,” pungkas Akbar. (AH)