Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Turnamen Internasional Siap Berlangsung di Yogyakarta
13 September 2022
Dua Turnamen Internasional Siap Berlangsung di Yogyakarta
 
 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini sedang bersiap untuk menggelar turnamen bulutangkis tingkat internasional, dengan tajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Kota pelajar, Yogyakarta, dipercaya menjadi tuan rumah dua gelaran tersebut.

Adalah Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, yang akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen ini. Yaitu pada 20-25 September dan 27 September - 2 Oktober mendatang. Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan mengapa Yogyakarta akhirnya terpilih menjadi tuan rumah.

"Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior. Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia. Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," kata Armand.

"Kami juga berharap dengan hadirnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dapat meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19," lanjut Armand.

Sementara Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyampaikan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

"Berdasarkan hasil undian di Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," kata Mimi.

"Untuk Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 final datanya baru akan kelihatan setelah undian sore hari ini," sambung Mimi.

Indonesia sendiri menurunkan para andalannya di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. (AH/Humas PBSI)