Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Chico Pulangkan Juara Dunia 2021
26 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Chico Pulangkan Juara Dunia 2021
 
 

Kejutan manis berhasil diciptakan pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo di babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2023. Ia mengalahkan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1), dengan skor 21-18, 21-15.

Pada pertandingan ini, Chico mengaku bermain dengan tenang dan mengontrol permainan. Dengan strategi bermain seperti itu, tunggal putra kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu mampu meraih kemenangan atas Loh.

Sukses mengamankan kemenangan di game pertama, Chico kembali membangun jarak poin yang cukup jauh di game kedua. Ia bahkan merebut match point dengan 20-9. Dalam posisi butuh satu poin lagi untuk menang, Chico justru tertahan hingga enam poin berurutan menjadi 20-15. Beruntung akhirnya Chico mampu menuntaskan misinya dengan skor 21-15 di game kedua.

"Dari awal saya sudah langsung bisa in dan mengontrol permainan lawan. Terbukti di gim pertama dan kedua bermain dengan tenang. Tadi di akhir akhir dia mulai merubah pola dan saya telat mengantisipasinya. Bersyukur akhirnya bisa menang," ungkap Chico.

Di samping itu, Chico mengaku termotivasi dengan dukungan penonton yang memenuhi arena pertandingan Istora Senayan. Chico pun semakin percaya diri untuk tampil baik di lapangan.

"Dukungan suporter di Istora membuat saya bersemangat. Saya melihat penonton di sini membuat saya lebih bermain dengan tenang," tambah Chico.

Dengan hasil ini, Chico sukses melaju ke babak delapan besar dan akan berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang.

"Menghadapi babak berikutnya saya sekarang mau fokus pemulihan fisik dan mental terlebih dahulu.Melihat calon lawan di laga berikutnya saya rasa dia punya pukulan yang baik. Peluangnya 50:50 saya rasa," pungkas Chico.

Selain Chico, tunggal putra Indonesia juga mengirimkan Jonatan Christie ke babak perempat final. Jonatan lolos usai mengalahkan rekan satu negaranya, Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-16, 21-15.

Sayang langkah Jonatan dan Chico tidak diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting. Pemain nomor dua dunia itu menyerah di tangan wakil China, Shi Yu Qi lewat permainan ketat rubber game 17-21, 21-17, 12-21. (NAF)