Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Dapat Suntikan Motivasi dari Sang Kapten
12 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Dapat Suntikan Motivasi dari Sang Kapten
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya sukses meraih kemenangan untuk pertama kalinya di ajang Piala Thomas & Uber 2022. Hari ini, Kamis (12/5), peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil membawa unggul sementara tim Thomas Indonesia 1-0 atas China, di babak semifinal yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Anthony menang atas Zhao Jun Peng dengan 21-12, 25-27, 21-17.

Tak berhasil menyumbang kemenangan di tiga laga sebelumnya pada babak penyisihan Grup A, diakui Anthony dirinya mecoba untuk terus membenahi diri. Ditambah lagi sang kapten tim, Hendra Setiawan, selalu memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi dirinya.

Pastinya saya mencoba terus meskipun kemarin kalah. Ada rasa sedih dan kecewa karena kalah terus. Tetapi saya pengen ke performa terbaik, ingin coba terus, dan puji Tuhan hari ini bisa. Selain itu kata Ko Hen (Hendra Setiawan), coba terus untuk bisa nemuin feeling di lapangan seperti apa,” papar Anthony.

Semoga teman-teman saya selanjutnya bisa bermain dengan performa terbaik hari ini, yang penting all out,” jelas Anthony.

Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsug laga kedua ganda putra yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya kontra wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. (AH)