Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Simulasi Olimpiade 2020] Hafiz/Gloria Tatap Pertandingan Ke Depan
16 Juni 2021
[Simulasi Olimpiade 2020] Hafiz/Gloria Tatap Pertandingan Ke Depan
 
 

Meski keberuntungan belum berpihak pada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, karena harus mengubur impian untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat bagi keduanya. Pasangan ini batal berangkat lantaran belum berhasil menembus delapan besar di kualifikasi pesta olahraga akbar tersebut.

"Pasti ada kecewanya tidak bisa tampil di Olimpiade. Tetapi kita juga sudah tidak bisa apa-apa. Sekarang mencoba lebih lepas dan enjoy saja. Tatap pertandingan ke depan," kata Hafiz dikutip dari Press Release Humas PBSI.

"Bermain di Oimpiade adalah cita-cita semua atlet. Puncaknya memang main di sana. Tapi di balik itu semua, kalaupun kita tidak main di sana, bukan berarti akhir dari semuanya. Kita percaya masih ada jalan yang baik di depan. Jadi ya lebih nikmati saja dan lebih berpikir positif," sambung Gloria.

Hafiz/Gloria baru saja memenangi laga melawan kompatriotnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ajang Simulasi Olimpiade 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/6). Hafiz/Gloria menang rubber gim 11-21, 21-13, dan 21-15.

"Pertandingan hari ini buat saya dan Hafiz bisa membayar obat kangen, karena banyak turnamen yang dibatalkan. Jadi kita tadi coba totalitas saja mainnya," ucap Gloria.

"Di gim pertama kita tidak bisa ambil momen karena saya agak tegang. Apalagi poin tertinggal terus. Di gim berikutnya kita lebih siap dan mati-matian mainnya," lanjut Gloria.

Hafiz pun menambahkan bahwa, walau pertandingan kali ini formatnya home tournament dan melawan rekan sendiri, tapi atmosfernya seperti pertandingan sungguhan.

"Bagi saya tadi lumayan kayak pertandingan beneran. Saya tadi bilang sama Glo, jangan disamakan dengan latihan dan ternyata hawanya lumayan kena," tutur Hafiz.

"Ya walaupun tetap ada bedanya dari sisi tekanan yang tidak terlalu besar tapi secara keseluruhan kita puas dengan penampilan tadi. Bersyukur juga bisa ikut simulasi ini," ucap Hafiz lagi. (ah)