Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Nita/Putri Juara Grup L
16 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Nita/Putri Juara Grup L
 
 

Hari ini (16/7) menjadi penentuan dua ganda putri Indonesia yang berlaga di kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Pertandingan ini akan menentukan bagi pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari untuk mencari juara grup L.

Nita/Putri membuka game pertama dengan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sementara Jesita/Lanny bermain lebih bersih dan taktis. Sampai Interval, Jenita/Lanny melejit dengan, 11-5. Kepercayaan diri Nita/Putri muncul setelah jeda. Mereka bisa membalikkan keadaan sampai unggul 14-13. Usai angka terus bergerak sama, Nita/Putri akhirnya bisa merebut game pembuka dengan skor 21-19.

Di game kedua pertandingan masih langsung ketat sejak awal. Nita/Putri mulai menjauh menjadi 17-14 usai angka sama 14-14. Jesita/Lanny tidak mau kalah, mereka juga bisa membuat angka sama lagi sampai 19-19. Tetapi dewi fortuna rupanya berpihak pada Nita/Putri yang menang tipis dengan, 21-19.

Nita dan Putri mengakui jika lawan sekaligus rekan yang dihadapi bermain lebih aman.

Mereka lebih safe. Kita juga kurang “in” mainnya. Di game kedua juga masih coba-coba pukulan,” ujar Putri.

Di game pertama, kita terbawa permainan mereka. Di poin akhir mencoba pola kita. Jadi kebingungan juga mereka,” sambung Nita.

Dengan hasil ini, Nita/Putri yang diunggulkan diposisi kedua menjadi juara grup L sementara Jesita/Lanny harus puas duduk di urutan kedua. Sementara Febi Setianingrum/Nethanial Irawan menjadi juru kunci. Dua pasangan terbaik dari masing-masing grup akan kembali bertanding di babak perempat final yang akan dimainkan sore hari, mulai pukul 15.00 WIB. Sebelum pertandingan, akan dilakukan pengundian ulang untuk drawing pertandingan. (AR)