Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI PBSI Home Tournament] Bobby Tampil Perdana
08 Juli 2020
[Mola TV PBSI PBSI Home Tournament] Bobby Tampil Perdana
 
 

Partai antara Bobby Setiabudi melawan Anthony Sinisuka Ginting akan mengawali kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament khusus tunggal putra. Hari ini (8/7) Bobby akan mencoba melawan seniornya sendiri yang sudah memiliki segudang pengalaman pertandingan.

Bobby dan Anthony berada di grup E bersama dengan Gatjra Pialang Fiqihlahi Cupu dan Tegar Sulistio. Bersamaan dengan pertandingan antara Bobby melawan Anthony yang bertanding di lapangan 1, Gatjra dan Tegar juga akan saling berjibaku pada lapangan 2.

Rupanya belum waktunya bagi Bobby Setiabudi untuk membuat kejutan di hari pertama pada kejuaraan yang kali ini digelar khusus tunggal putra. Bobby masih kalah matang dibanding seniornya. Walau kalah dalam dua game, Bobby bisa membuat susah Anthony yang berada pada peringkat enam dunia.

Lihat saja pada game pertama, Bobby bisa membuat angka sedemikian tipis 19-21. Di game kedua Bobby tetap berusaha mengimbangi permainan Anthony. Sayangnya,  Anthony yang memiliki kecepatan dalam permainan masih lebih unggul dibandingkan Bobby. Bobby dipaksa menyerah pada game kedua dengan 16-21.

Anthony mengakui jika permainan dari Bobby hari ini bermain dengan baik. “Sebetulnya Bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu bobby melakukan sesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Walau sudah menelan sekali kekalahan, Bobby tetap memiliki peluang untuk berbicara lebih lanjut di kejuaraan ini. Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, masih bertanding di lapangan 2 antara M Sultan Nurhabubullah M melawan Tegar Sulistio. (AR)