Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > PB PMS Solo Teratas
13 Juni 2021
PB PMS Solo Teratas
 
 

Kejuaraan bulutangkis Home Tournament Antar Klub Mitra PB Djarum memang belum usai. Tetapi salah satu klub peserta sudah terlihat bakal merajai kejuaraan yang dilaksanakan di Gor Djarum Magelang, Kota Magelang. Klub PB PMS Solo sampai saat ini sudah menempati posisi klasemen teratas pada kelompok tunggal anak putri.

Tidak tanggung-tanggung pada dua grup yang ada, putri-putri PB PMS Solo mendulang poin terbanyak. Nadhifa Nur Zahra memimpin Grup A, sementara Ayu Pratiwi dari klub yang sama juga masih menjadi yang terbaik di Grup B. Tidak hanya itu, Anggun Arvina Prawiranata membayangi Nadhifa di Grup A.

Berbekal empat kemenangan dari pertandingan sebelumnya membuat Nadhifa memuncaki Grup A. Ia sukses mengalahkan Ar Syakayla Sheza F asal Bina Tangkis Purbalingga, lalu Anggun Arvina Prawiranata rekannya di PB PMS Solo, serta Shafira Atha Azzalia dari Champions Magelang. Ia pun mengemas kemenangan tanpa tanding usai lawannya Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat dari Champion Klaten tidak hadir di karpet hijau.

Meski sudah membungkus empat kemenangan, Nadhira tidak mau lengah begitu saja. Ia bertekad menyapu bersih kemenangan di kejuaraan ini. “Main yang terbaik dan lebih fokus lagi untuk besok (hari ini, red),” ujarnya.

Ayu Pratiwi yang menjadi pimpinan Grup B, sejauh ini sudah mengemas tiga kemenangan dan satu WO. Kemenangan pertama diraih dengan mengalahkan pemain asal klub PB IBC Yogyakarta, Felasita. Lalu menang dari pemain asal klub Champion Magelang, Hani Miftasari, Asti Arini Putri Krishna dari klub Rajawali Purwokerto dan menang tana tanding dari Orizae Ganesha Jovi asal klub Champion Klaten.