Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Bagas Maulana Berpeluang Jumpa Muhammad Shohibul Fikri di Semifinal
07 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Bagas Maulana Berpeluang Jumpa Muhammad Shohibul Fikri di Semifinal
 
 

Setelah tim bulutangkis putra Jawa Tengah (Jateng) memastikan diri melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, tak lama berselang tim Jawa Barat (Jabar) berhasil menyusul. Siang tadi, Kamis (7/10), Jabar memastikan diri keluar sebagai juara Grup A usai memenangkan pertandingan terakhir di babak penyisihan mengalahkan Kalimantan Timur.

Dengan hasil ini, maka tim bulutangkis putra Jateng akan berhadapan dengan Jabar untuk mendapatkan satu tiket babak final yang akan berlangsung Jumat (8/10) besok, di GOR Waringin, Jayapura.

Bagi salah satu wakil Jateng, Bagas Maulana, bertemu dengan Jabar besok adalah tantangan tersendiri. Pasalnya, selain menurut dia tim Jabar bisa dikatakan lebih kuat, juga salah satu wakil Jabar adalah pasangannya sendiri di pelatnas, yaitu Muhammad Shohibul Fikri.

Besok ketemu Jabar tentunya tantangan tersendiri bagi saya. Jabar memiliki tim yang lebih kuat dari kita, karena di tim Jateng hanya saya sendiri pemain ganda, sisanya pemain tunggal. Jadi mau nggak mau saya dan tim harus berusaha semaksimal mungkin dan lebih kompak lagi besok,” ungkap Bagas.

Peluangnya semoga besok saya dan pasangan bisa ambil poin. Meskipun nggak mudah dan berpeluang lawan pasangan sendiri, tetapi saya bakal berusaha dan rekan-rekan di nomor tunggal pun semoga bisa menyumbang poin,” jelas Bagas.

Sementara itu semfinal beregu putra lainnya akan mempertemukan Jawa Timur VS DKI Jakarta. (ah)