Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open XII Badminton Championships 2016] Fauzia/Mia Tembus Semi Final
13 Oktober 2016
[Astec Open XII Badminton Championships 2016] Fauzia/Mia Tembus Semi Final
 
 

Unggulan ke tiga ganda remaja putri PB Djarum Fauzia Katikasari/Mia Dian Nurlia berhasil tembus ke babak semifinal Astec Open XII Badminton Championships 2016. Bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, laga perempat final, Kamis (13/10) tadi, Fauzia/Mia mengalahkan wakil Exist Jakarta Nur Aisyah/Nur Sakinah Aulia.

Walau menang dua game langsung, tetapi tidak mudah bagi Fauzia/Mia untuk meraihnya. Pasangan unggulan ke tiga ini perlu waktu cukup lama yaitu 51 menit. Game pertama mereka menang 21-15 dan game kedua 21-11. Mia saat ditemui mengatakan kalau di awal game pertama cukup alot bermainnya karena sama-sama kuat dan ngotot tidak mau mengalah.

"Tetapi kita coba tetap jaga fokus dan konsentrasi lebih di jaga serta main sabar. Intinya tidak terlalu bernafsu ingin mematikan lawan, terpenting masuk bolanya dan tentunya dapat poin. Kiita harus safe juga mainnya. Lawan ini terkenal ulet dan tidak mudah untuk dimatikan. Makanya kita berusaha olah bola terlebih dulu, ada kesempatan baru di serang," tambahnya Mia.

Selanjutnya mereka bertemu unggulan pertama asal Bayu Kencana Pasuruan Dewi Setya Rahmawati/Violita Dewi di babak semifinal, Jumat (14/10) besok. Walau tidak ada catatan pertemuan, Mia mengaku akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Terpenting lebih fokus dan konsentrasi lagi.

Selain Fauzia/Mia, pasangan unggulan ke enam Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil masuk ke babak semifinal. Di laga perempat final tadi, Indah/Lisa dipaksa bermain adu setting oleh Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila, 21-11, 21-23 dan 23-21. Lolos ke semifinal, Indah/Lisa akan berjumpa wakil Exist Jakarta Putri Syaikah Ulima Hidayat/Silvia Ratih. (ds)