Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Devin Melesat ke Babak Final
06 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Devin Melesat ke Babak Final
 
 

Tunggal pemula putra, Devin Artha Wahyudi berhasil menembus babak final YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Pada laga yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Sabtu (6/11), Devin mengalahkan Arga Nugraha Sigfar dari Mutiara Cardinal Bandung. Devin menang melalui rubber game dengan skor 12-21, 21-15, dan 21-11.

Memulai game pertama, Devin mengatakan banyak melakukan kesalahan. Ia kerap tidak sabar dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini membuahkan keunggulan buat lawan. Beruntung saat game kedua dimainkan, Devin berhasil merubah permainannya dan merebut kemenangan. Tren positif itu diteruskan Devin hingga berakhirnya game ketiga.

“Pas game pertama mainnya suka mati sendiri, nggak sabar. Tapi di game kedua sama tiga bisa merubah permainannya, sudah bisa lebih sabar, masuk dulu,” kata Devin saat diwawancara PBDjarum.org.

Selanjutnya di babak final, Devin akan berhadapan dengan Denis Azzarya, Jaya Raya Jakarta. Denis sendiri memupuskan harapan all final PB Djarum di tunggal pemula putra. Ia mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, M. Afiq Dzakwan Arief, 21-19, 21-12.

“Terakhir bertemu lawan di 2018. Saya kalah di turnamen Astec waktu itu. Jadi kalau ketemu mau lebih baik lagi untuk membalas kekalahan sebelumnya,” ujar Devin.

“Senang bisa sampai ke final, padahal mainnya juga sudah capek. Ini berkat doa orang tua juga. Saya mau lebih semangat, tanggung sudah masuk final,” lanjut Devin.

Selain di tunggal pemula putra, Devin juga akan turun di semifinal ganda pemula putra bersama Moh. Zaki Ubaidillah. Mereka akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Ikhsan Lintang Pramudya/Yugo Alvaro Gunawan. (NAF)