Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Raih Juara, Mutiara Puas Tetapi Tak Menyangka
11 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Raih Juara, Mutiara Puas Tetapi Tak Menyangka
 
 

Pebulutangkis tunggal putri kategori U17 lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 Mutiara Ayu Puspitasari merasa puas tetapi tak menyangka bisa raih gelar juara Liga PB Djarum 2020. Pasalnya, tak mudah menjadi juara. Mutiara harus meladeni laga panjang tiga game untuk kalahkan Ruzana di babak final Liga PB Djarum 2020. Mutiara menang dengan angka 21-8, 20-22 dan 21-19 bertempat di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah, Sabtu (11/7) ini.

"Sangat memuaskan dan tak menyangka juga. Karena kalau lihat kualitas memang Ruzana diatas ya dan kalau bermain juga selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang," jelas Mutiara.

Kalahkan Ruzana, tidak membuat Mutiara besar hati. Malah Mutiara memuji penampilan Ruzana di Liga PB Djarum 2020 ini. Mutiara juga mengungkapkan lepasnya game ke dua pada laga final tadi.

"Kalau penampilan dia di lapangan bagus ya, mungkin dia sudah capek ya karena main rangkap sama dengan saya. Mungkin di final ini hanya tinggal sisanya dan mau memaksa saja. Game dua lepas itu, kurang bisa mengendalikan pukulan dan emosi sama fokusnya juga naik turun," lanjut Mutiara.

Raih juara Liga PB Djarum 2020, Mutiara mengakui kalau dirinya masih banyak yang harus dibenahi dalam penampilannya kedepan. Bahkan Mutiara berharap diusianya yang muda ini bisa berlatih dan menjadi penghuni Pelatnas PBSI.

"Yang harus diperbaiki itu, servisnya yang sering nyangkut, fokus dilapangan harus ditingkatkan lagi dan kecepatan kaki harus ditambah lagi. Ya harapan saya bisa masuk Pelatnas di tahun depan," tutur Mutiara.

Sedangkan juara ganda putra kategori U15 milik pasangan Gregarious Farrel Frandrico/Hendry Leander setelah menundukan Keviano Fikri Diofani/Swlvano Delroy Wiandra dengan angka, 21-13 dan 27-25. Lalu pasangan Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida juga menjadi juara ganda putri kategori U15. Gelar juara Bernadine/Isyana didapatnya usai kalahkan pasangan Shandy Tirani Mahesh/Titis Maulida Rahma dengan angka, 21-18 dan 21-11.

Pasangan putri kategori U17, U19 dan Dewasa Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani keluar sebagai juara. Pada babak final Helena/Sang Ayu menaklukan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan angka 21-17 dan 21-16. Kemudian kemenangan Jason Christ Alexander atas Muhammad Faqih Anshori dengan 21-13 dan 21-15, membawa Jason menaiki podium juara tunggal putra kategori U17. Di ganda putra kategori U17, U19 dan Dewasa Dwiki Rafian Restu/Iqbal Asrullah menjadi juaran, setelah mengalahkan Ivan Adi Cahyono/Muh. Putra Erwiansayah dengan angka, 21-14, 15-21 dan 21-17.(ds)