Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Main di Rumah Sendiri, Frisca Lebih Percaya Diri
14 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Main di Rumah Sendiri, Frisca Lebih Percaya Diri
 
 

Frisca Adelia Arifah menjadi salah satu wakil tuan rumah PB Djarum, di ajang POLYTRON Gubernur Cup 2023. Bermain di kategori U17, Selasa (14/11) sore tadi, Frisca berhasil melewati babak pertama usai mengalahkan Nasywa Nafillatu Azahra dari Gemilang Surabaya dengan 21-6, 21-8 di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Diakui Frisca, dirinya tidak menemukan kesulitan pada laga perdananya tadi. Di samping itu, Frisca yang saat ini masih berusia 14 tahun mengaku lebih percaya diri tampil di “kandang” sendiri.

Pertandingan hari ini tidak ada kesulitan. Main di rumah sendiri lebih percaya diri karena sudah tahu situasi lapangannya, tidak perlu adaptasi dan tidak tegang,” ungkapnya.

Sementara itu ketika ditanya soal persiapannya di turnamen ini, meskipun dirinya baru saja pulang dari Jakarta setelah turut serta di Sirkuit Nasional A, namun Frisca mengaku siap untuk menampilkan yang terbaik di turnamen kali ini.

Persiapan saya di sini memang belum sempat latihan karena baru pulang dari Sirnas A. Tetapi saya sudah siap untuk memberikan yang terbaik, karena punya pengalaman juga di turnamen sebelumnya,” ujarnya.

Meskipun naik satu tingkat ke U17, namun Frisca mengaku tak gentar dan siap bersaing.

Peluang di sini tetap ada meskipun saya naik satu tingkat. Memang musuhnya lebih berat, tetapi saya tidak takut untuk lawan siapa pun,” jelasnya.

Di babak kedua besok, Rabu (14/11), Frisca akan berhadapan dengan dengan Joceline Elena Callista Christianto dari Matahari Terbit, Semarang.

Besok harus siapin lagi kakinya dan fisiknya harus kuatin lagi,” tutup Frisca. (AH)