Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Richie Hadang Unggulan Kedua
15 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Richie Hadang Unggulan Kedua
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 PB Djarum, Richie Duta Richardo tebar ancaman di ajang Polytron Gubernur Cup 2023 yang saat ini berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus. Siang tadi, Rabu (15/11) Richie berhasil membuat kejutan usai menghadang unggulan kedua Gilang Ramadhani dari Tjakrindo Masters dengan dua game langsung 21-18, 21-19.

Meski begitu, diakui pemain kelahiran Tanjung Pinang, 23 November 2007 itu dirinya sempat menemui kesulitan pada pertandingan tersebut.

Pertandingan hari ini cukup menyulitkan lawan unggulan kedua. Soalnya baru pertama kali ketemu juga, jadi belum tahu tipe permainannya seperti apa. Tadi cukup susah meladeni bola depan lawan, dia banyak perubahan. Antisipasinya saya lebih siap saja dan jangan sampai permainannya kepegang sama lawan,” ungkap Richie.

Pekan lalu, Richie sendiri mencatatkan sejarah baru usai keluar sebagai juara BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023 di kelompok U19. Padahal, Richie saat ini masih berusia 16 tahun dan masih bisa bersaing di U17. Kemenangan itupun membuat Richie semakin percaya diri.

Tentu percaya diri saya meningkat setelah juara kemarin. Dan saya bisa meyakinkan diri sendiri kalau saya bisa bersaing melawan pemain-pemain yang usianya di atas saya,” jelas Richie.

Kali inipun Richie menargetkan untuk bisa kembali meraih gelar juara.

Target di sini juara lagi. Lawan-lawan banyak yang diwaspadai, terutama teman sendiri,” pungkas Richie. (AH)