Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Ayu Gary Menang Dua Game
18 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Ayu Gary Menang Dua Game
 
 

Tunggal remaja putri asal klub PB Djarum,  Ayu Gary Luna Maharani maju ke laga tiga Astec Open X Badminton Championship 2014. Di laga kedua, ia berhasil mengalahkan Ludwina Audrey asal klub Exist Jakarta dengan dua game langsung, skornya 21-13 dan 21-6 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Ayu Gary mangaku sudah mengetahui pola permainan lawan sewaktu di Djarum Sirnar Bali tahun lalu. Menurutnya, lawan tidak ada perubahan berarti dalam permainannya. Kakinya masih berat untuk melangkah. Tetapi pukulan lob dan dorongan bolanya cukup membahayakan.

Di game pertama, Ayu Gary mangakui dirinya masih beradaptasi dengan situasi lapangan, karena shuttlecock terasa lambat jika dipukul. Jadinya pukulan lob lawan membuat dirinya kaget. Makanya poin di game ini cukup ada perlawanan.

"Saya merasa badan masih tarasa kaku dan kencang, jadi tidak rileks mainnya dan panik ketika datang bola lob lawan.  Di game kedua, sudah tahu tempo permainan lawan dan sudah menguasai pukulan andalan lawan. Jadi lawan tidak bisa berutik. Kunci kemenangan tadi, kasih bola- bola menyilang biar lawan berlari," Sahutnya.

Unggulan kedua, Sri Fatmawati asal PBSI Kab Probolinggo akan menjadi lawan Ayu Gary di laga ketiga nanti. Bagi  mereka, ini pertemuan yang keempat kalinya. Dengan skor kemenangan 1-3 buat Sri. Menurut Ayu Gary, dirinya tidak mau menjadi pencundang yang keempat kalinya. Makanya di pertandingan nanti, ia akan mewaspadai bola-bola belakang Sri.

"Sudah sedikit tahu permainan lawan, tinggal di lapangan saja nanti. Pokoknya keluarkan sebuah apa yang diajarkan oleh pelatih dan keluarkan yang terbaik saja." Jelasnya. ( DS )