Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas 2013] Chintia/Ristya Melangkah ke Babak Delapan Besar
28 November 2013
[Kejurnas 2013] Chintia/Ristya Melangkah ke Babak Delapan Besar
 
 

Ganda taruna putri dari Jawa Tengah, Chintia Rhizta Andreti/Ristya Ayu Nugraheny melangkah ke babak delapan besar turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Meraka berhasil menumbangkan pasangan dari DKI Jakarta, Azizah Ulfa/Masita Mahmudin dengan dua game langsung  21-18, 21-13, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (26/11/2013). 

Chintia, ketika dijumpai usai bertanding mengatakan, pada game pertama dirinya masih belum menemukan tempo permainan lawan, sehingga tidak dapat mengatur permainan. Bahkan, susul menyusul angka tidak terelakan. Ketika unggul beberapa angka, mereka mencoba untuk tenang dan konsentrasi.

Sedangkan Ristya, mengakui di game pertama dirinya merasa tegang dan merasa terbebani karena salah satu lawan (Marsita) adalah pemain yang bagus. Jadi terbawa permainan dan tidak bisa menikmati bermain. Akhirnya, mereka merubah pola permainan dengan memperlambat tempo bermain.

Di game kedua, permainan lawan sudah sedikit mengendor. Bahkan, sering kali melakukan kesalahan. Dan dimanfaatkan oleh Chintia/Ristya dengan terus menekan dan menyerang lawan. Hasilnya game ini dimenangi Chintia/Ristya dengan angka 21-13.

Chintia, lulusan audisi PB.Djarum 2008 ini mengatakan, di game kedua dirinya sudah timbul percaya dirinya besar. Karena sudah tahu pola permainan lawan, sehingga dirinya tinggal mengatur permainan.

“Di game kedua ini, saya sudah lebih lepas dan tidak terbebani. Mainnya pun sudah tenang tidak terburu-buru. Ini disebabkan, karena game pertama tadi dapat kami menangi,” sahut Ristya, yang juga lulusan audisi PB.Djarum 2005.

Di delapan besar nanti, Chintia berjanji akan memberikan permainan yang terbaiknya. Sedangkan Ristya, mengaku tidak ada persiapan khusus di perempat final nanti, yang ada hanya ingin menunjukan permainan terbaik dengan kualitas bermain yang terbaik pula. (DS)