Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Ke Final, Rifki/Rinov Siap Tampil Maksimal
24 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Ke Final, Rifki/Rinov Siap Tampil Maksimal
 
 

Melaju ke babak final Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013, Rifki Nur Alam/Rinov Rivaldy, ganda pemula putra PB Djarum mengaku siap tampil maksimal. Meski terhitung baru dipasangkan, keduanya yakin bisa menampilkan permainan terbaik mereka.

"Sempat nggak nyangka bisa ke final, karena baru habis lebaran kemarin latihan bareng. Tapi kita yakin bisa main bagus. Sekarang kita berdua lagi on fire," kata Rinov ditemui usai bertanding, Jumat (23/8), di GOR Asia Afrika Jakarta.

Rifki/Rinov mengalahkan Alan Muhammad Afwanil Hakim/M. Rizky Putra Ananda dari JR Enkei, 21-19 dan 21-17 di semifinal. Melawan pemain unggulan empat tersebut, Rinov mengaku sempat tegang di lapangan. Namun ia berhasil meyakinkan dirinya untuk bermain baik.

"Tadi lumayan tegang pas awal, karena takut mati-mati sendiri. Tapi yakin kalau bisa menang. Jadi akhirnya mainnya bisa enak dan menang," ungkap Rinov.

Di babak final, pasangan ini akan berhadapan dengan unggulan dua, Rangga Kiswara Jaya/Rizky Adam dari Candra Wijaya Badminton Club. Menghadapi laganya tersebut, Rifki/Rinov bertekad untuk meminimalisir kesalahan sendiri. Kedua pasangan ini sempat bertemu beberapa waktu lalu di Cilegon, saat itu kemenangan berhasil diamankan oleh Rangga/Rizky.

"Bekal final nanti yang pasti main bagus aja. Jangan mati sendiri. Semoga besok bisa memenangkan pertandingan," tambah Rinov dengan yakin.

Sebelumnya di hari yang sama (23/8), tiga ganda remaja putra juga turut bertanding di perempat final. Mereka adalah pasangan Muhammad Taufiqul Hafidz/Zidanta Vigil Radette, Dicky Cahya Yustiwa/Faisal Wiranto dan Devand Riefky Reksadiliarno/Jericho Sae Dartagnan. Sayang mereka harus terhenti dari lawan-lawannya. (NM)