Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Farrel Senang Menjadi Juara
11 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Farrel Senang Menjadi Juara
 
 

Pertandingan babak final tunggal putra kategori U15 telah berlangsung di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah, Sabtu (11/7) ini. Hasilnya, pebulutangkis Gregarious Farrel Frandrico keluar sebagai juara Liga PB Djarum 2020.

Farrel meraih gelar juara usai di babak final tadi menghentikan langkah Hendry Leander dalam drama panjang tiga game, 21-17, 16-21 dan 24-22. Menjadi juara tentunya Farrel merasa senang karena hampir mengalami kekalahan di pertarungan tadi.

"Senang dan puji tuhan, bisa memenangkan pertandingan tadi. Walau hampir kalah. Tadi game dua lepas itu karena mata sempat kelilipan jadi fokus mainnya hilang. Game tiga, saat poin-poin akhir coba buat alihkan perhatian Hendry biar nggak fokus dia," kata peraih juara Astec Sumatera Utara Open 2020.

Bagi Farrel ini berjumpaan ke dua kalinya dengan Hendry, terakhir di kejuaraan Astec Open di Medan 2020 lalu, Farrel juga mengalahkan Hendry. Dan diakui oleh Farrel kali ini banyak perubahan dalam permainan Hendry.

"Ya ada perubahan mainnya Hendry. Dari serangan, defend dan semua ada perubahan, dia lebih siap kali ini,"sahut Farrel.

Meski turnamen internal ini diikuti oleh atlet-atlet PB Djarum, namun Farrel merasa cukup mendapat tantang menghadapi rekan-rekannya. Menurutnya lagi, Liga ini sangat penting bagi Farrel untuk bekal jika kejuaraan resmi di gelar kembali.

"Berat karena lawan teman-teman sendiri, mereka pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pasti mereka juga langsung mewaspadai kelebihan dan kekurangan kita. Jadi liga ini penting karena buat bekal kedepannya dan beradaptasi. Evaluasinya harus sabar lagi dan harus bisa mengatur permainan," pungkas Farrel.

Sementara itu di kategori U15 tunggal putri, Bernadine Anindya Wardana menjadi juara setelah mengalahkan Isyana Syahira Meida dengan, 21-18 dan 21-9. Sedangkan gelar juara di kategori U11 dan U13 tunggal putri diraih oleh Shaafiya Yasmin Maitsaa usai tundukan Atresia Naufa Candani dengan, 25-23 dan 21-12

Lalu juara di kategori U19 dan Dewasa tunggal putra, direbut oleh Bagas Kristianto Nugroho usai kalahkan Handoko Yusuf Wijayanto dengan, 14-21, 21-12 dan 21-15. Kemudian ganda campuran kategori U15, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetyo/Titis Maulida Rahma menjadi juara setelah menghentikan langkah pasangan Muhammad Firza Athallah Sungkono/Jovita Aneira Prasma Hasya dengan, 21-19 dsn 21-16. (ds)