Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open XII Badminton Championships 2016] Fauzia/Mia Tundukan Wakil Exist Dua Game Langsung
12 Oktober 2016
[Astec Open XII Badminton Championships 2016] Fauzia/Mia Tundukan Wakil Exist Dua Game Langsung
 
 

Unggulan ke tiga Fauzia Kartikasari/Mia Dian Nurlia berhasil tundukan wakil Exist Jakarta Dinda Haura Salsabila Suhana/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso dengan dua game langsung pada babak ke tiga Astec Open XII Badminton Championships 2016 di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu (12/10) malam.

Tidak mudah bagi ganda remaja putri PB Djarum ini untuk mengalahkan lawan ini. Pasalnya, Fauzia/Mia dibuat pusing di awal game pertama. Mereka tidak mampu menerapkan permainan hingga tertinggal 17-20. Tanpa patah semangat, Fauzia/Mia perlahan-lahan mampu mengimbanginya. Dan akhirnya menang dalam adu poin. Fauzia/Mia menang, 25-23.

"Kita bingung mau main apa, karena ketinggalan duluan. Kita menyerang dan bertahan juga rada susah diterapinnya. Justru tertinggal tadi, kita coba fokus aja mainnya. Dan tidak mau kalah sebelum mencoba," tuturnya Mia.

Masuk game kedua, Fauzia/Mia sudah merasa enak mainnya. Hanya saja, faktor kesalahan dalam melakukan servis. Membuat permainan Fauzia/Mia kehilangan arah. Untungnya mereka mampu bangkit dan terus memegang kendali permainan. Tepat dimenit ke 55, Fauzia/Mia memenangkan pertarungan dan skor di game ini, 21-18.

"Kita sempat hilang fokus bermain, lantaran di anulir wasit saat servis bola. Kita ke hilangan 5 poin beruntun. Tapi kita coba main sabar, fokus ditambah lagi dan tidak buat salah lagi," tambahnya Mia.

Nur Aisyah/Nur Sakinah Aulia asal Exist Jakarta unggulan ke lima akan menjadi lawan Fauzia/Mia di babak perempat final, Kamis (13/10) besok. Karena ini kali pertama pertemuan mereka, Fauzia mengaku kalau belum pernah melihat lawan bertanding. Jadi belum bisa meraba kekuatan lawan. Fauzia mengatakan intinya mereka akan lebih fokus dan tidak banyak buat salah dilapangan nanti. (ds)