Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Rahmat/Jovika Dipaksa Bertarung Tiga Game
18 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Rahmat/Jovika Dipaksa Bertarung Tiga Game
 
 

Kejuaraan USM Flypower Open 2018 sudah memasuki hari ke tiga. Di nomor ganda campuran taruna, pertandingan babak pertama antara PB Djarum Rahmat Hidayat/Jovika Vandaria Ester Mathio melawan Rizki Iman Taufik Ramdhan/Nathalie Ivyana asal Candra Wijaya berlangsung sengit. Pasalnya, Rahmat/Jovika bertarung tiga game untuk mengalahkan lawannya itu.

Berlaga di Gelora USM Semarang, Rabu (18/4), Rahmat/Jovika terlebih dahulu meraih game pertama, 21-14. Namun game dua mereka kalah 15-21. Tak mau kalah dari lawan, Rahmat/Jovika bangkit dan berhasil meraih game penentu dengan skor ketat 21-17.

Hari ini mainnya sangat tegang, ini kali pertama saya main di level taruna dan baru juga dipasangkan oleh Jovika. Ditambah konsentrasi bermain cepat sekali hilangnya, jadi harus benar-benar siap tadi,” beber Rahmat.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Andika/Mychelle Tantang Unggulan Pertama

Modal percaya diri jadi kunci kemenangan kita tadi. Yang bahaya dari lawan tadi, hanya Rizkinya. Dia mainnya ngecover, jadi rada susah juga menekan mereka. Kami beruntung bisa menang hari ini.”tambah Jovika.

Keberuntungan Rahmat/Jovika pun berlanjut. Mereka dipastikan langsung bertanding di babak perempat final. Kepastian didapat Rahmat/Jovika setelah lawan di babak kedua Vectra Widya Surya Putra/Fani Nur Astuti asal Mutiara Cardinal Bandung mundur dari kejuaraan ini.

Alhamdulilah, kami bisa langsung ke perempat final. Tapi kami tetap siap di babak perempat final nanti. Walau lawan belum kelihatan. Kami percaya diri aja berjumpa dengan siapa aja. terpenting komunikasi dilapangan nanti terjaga aja.” tutup Rahmat. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Ryan/Mikala Optimis Naik Podium