Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open XII Badminton Championships 2016] Respati/Mia Maju Ke Babak Tiga
11 Oktober 2016
[Astec Open XII Badminton Championships 2016] Respati/Mia Maju Ke Babak Tiga
 
 

Ganda campuran remaja PB Djarum Respati Banuaji/Mia Dian Nurlia maju ke babak tiga Astec Open XII Championships 2016. Pada laga kedua, Selasa (11/10) pagi, Respati/Mia mengalahkan Maulana Ahmad Syarif/Arin Apriyanti asal Hiqua Wima Surabaya bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta.

Walau ini laga pertama bagi Restapi/Mia tetapi mereka sudah terlihat kompak dilapangan. Seranganan lawan dapat dimentahkan oleh pasangan baru ini. Bahkan mereka tidak memberi kesempatan lawan untuk berkembang. Restapi/Mia hanya butuh waktu 14 menit lolos ke babak tiga. Respati/Mia menang dua game langsung dengan skor akhir, 21-12 dan 21-9.

“Karena kita pasangan baru dan baru pertama main di turnamen ini. Jadi kita masih adapatasi lapangan dan komunikasi lebih diutamakan. Kita juga banyakin pukulan dulu biar lebih enak mainnya.” ujar Mia.

Berbeda dengan Mia, justru Restapi mengaku lebih tegang diawal game. Menurutnya lagi, ini kali pertama ia bermain di nomor ganda campuran. Mainnya harus lebih aktif dan selain percaya diri tetapi lebih utama percaya dengan patner sendiri kalau dilapangan.

Bertemu dengan unggulan ke delapan asal Jaya Raya Jakarta Muhammad Ifan zulfan Nurhakim Suseno/Denisa dwi Syawaliah Budiani di babak ke tiga, Rabu (12/10) besok. Respati mengaku tidak gentar, hanya saja mereka harus bisa lebih bagus mainnya di bading dengan hari ini. Serta komunikasi lebih dijaga lagi dengan patner. Optimis pasti, tapi tetap usaha terlebih dulu.

Di pertandingan sebelumnya, unggulan ke lima Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil di paksa bermain tiga game oleh pasangan Jaya Raya Jakarta Jaya Alfian Hudha/Nahla Aufa Dhia Ulhaq. Game pertama, Daniel/Indah kalah 16-21 tetapi di dua game perakhir mereka menang dengan skor akhir 21-13 dan 21-11. (ds)