Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Putra Jateng Raih Perunggu
09 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Putra Jateng Raih Perunggu
 
 

Tim bulutangkis putra Jawa Tengah (Jateng), harus puas dengan meraih medali perunggu pada nomor pertandingan beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hasil itu diperoleh setelah di laga semifinal, Jumat (8/10) malam tadi, tim Jateng kalah tipis 2-3 atas Jawa Barat (Jabar) dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Waringin, Jayapura.

Meski tak bisa melaju ke partai puncak, namun tim Jateng tetap mendapat apresiasi. Hal tersebut disampaikan oleh manajer tim bulutangkis Jateng, Pujiasto.

Bersyukur dapat meraih perunggu. dengan kondisi tim yang tidak lengkap. Kalah dan menang adalah keniscayaan dalam pertandingan, namun mengadu tehnik dan fisik dengan usaha yang keras dan tidak mau kalah, itu adalah hal yang harus di apresiasi. Karena dengan usaha yang keras dapat menuju prestasi yang lebih baik,” ungkap Pujiasto.

Meski begitu, tim putra Jateng masih dapat kesempatan untuk meraih hasil yang lebih baik lagi, di nomor pertandingan perorangan yang akan mulai berlangsung besok, Minggu (10/10).

Gengan gagalnya tim masuk ke babak final, semoga dapat menjadi cambuk bagi atlet untuk lebih berusaha keras lagi dan dapat meraih prestasi yang terbaik di nomor perorangan,” jelas Pujiasto.

Hasil akhir pertandingan bulutangkis nomor beregu putra di PON XX Papua 2021, DKI Jakarta sukses meraih medali emas dan medali perak diraih oleh Jawa Barat. Sementara Jawa Timur (Jatim) sama dengan Jateng meraih medali perunggu. (ah)