Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Darren/Bernadine Bukukan Gelar Juara
26 Juli 2024
[Kapolri Cup Badminton Championships 2024] Darren/Bernadine Bukukan Gelar Juara
 
 

Ganda taruna campuran PB Djarum, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana sukses merebut gelar juara di turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024. Berlaga di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (26/7), runner up Badminton Asia Junior Championships 2024 itu mengalahkan rekan satu klubnya, Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia, dengan skor 21-14, 21-15.

Hasil ini menjadi gelar juara yang kedua kalinya buat Darren/Bernadine, setelah sebelumnya mereka juga menang di Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Saat itu Darren/Bernadine jadi juara dengan mengalahkan Ignasius Eric Christian/Medina Nazwa Yuniar lewat pertarungan dua game, 21-18, 21-16.

“Kami bersyukur dengan raihan gelar juara di turnamen ini. Gelar juara turnamen di sini kami syukuri setelah sebelumnya juga menang pada Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Kami tidak mau puas dengan hasil ini, karena masih banyak turnamen yang kami ingin raih,” jelas Darren ditemui usai laganya.

Raihan dua gelar tersebut, dikatakan Darren/Bernadine menjadi bekal yang baik untuk melanjutkan tren positifnya BWF World Junior Championships 2024 mendatang. Darren/Bernadine dipastikan menjadi bagian dari tim Indonesia pada turnamen akbar level junior yang akan berlangsung di Nanchang, China tersebut.

“Pasti kami senang bisa dipanggil untuk berlaga pada ajang BWF World Junior Championships 2024. Kepercayaan tersebut membuat kami akan tampil lebih baik lagi pastinya dan mempersiapkan diri dengan maksimal,” ujar Darren.

Selain gelar juara dan runner up, satu posisi semifinalis ganda taruna campuran juga di amankan PB Djarum, melalui wakilnya Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang.

Sementara itu di sektor tunggal taruna putri, Sausan Dwi Ramadhani harus puas menduduki podium runner up. Sausan tak berhasil mengatasi permainan pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta, Thalita Ramadhani Wiryawan. Ia kalah dua game langsung dengan skor 21-23, 12-21. (NAF)