Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Sengit, Dinar Bawa Unggul PB Djarum
19 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Sengit, Dinar Bawa Unggul PB Djarum
 
 

Pertarungan sengit tersaji pada babak penyisihan group Y Djarum Superliga Badminton 2019 yang mempertemukan PB Djarum kontra Saishunkan Nihon-Unisys Jepang. Tepatnya di partai ketiga yang mempertemukan tunggal putri Dinar Dyah Ayustine kontra Yukino Nakai malam tadi, Selasa (19/2) di Gedung Sabuga, Bandung.

Setelah bertarung selama tiga game, akhirnya Dinar mampu membawa timnya unggul sementara 2-1 usai menang atas Nakai dengan skor 12-21, 23-21 dan 23-21. Meski harus lebih dulu kehilangan game pertama, namun Dinar tak menyerah begitu saja, dan berjuang semaksimal mungkin hingga mampu merebut game kedua dan ketiga.

Begitu kalah di game pertama, saya langsung punya semangat yang besar untuk memenangkan pertandingan. Soalnya saya merasa punya tanggungjawab untuk menyumbangkan poin dan tidak mau mengecewakan tim serta teman-teman,” ungkap Dinar usai laga.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Agatha/Fadia Petik Pelajaran Dari Pemain Jepang

Dinar pun mengakui jika di pertandingan tadi banyak permainan lawan yang cukup membuatnya kerepotan. “Lawan punya pengembalian bola belakangnya yang bagus. Jadi suka tiba-tiba menyerang dan lumayan buat repot. Makanya agak bahaya kalau lawan dikasih bola belakang,” katanya.

Meski menang, Dinar tak lantas puas dengan hasil yang didapatnya hari ini.

“Saya masih harus memperbaiki permainan bola depannya. Nggak boleh banyak mati sendiri. Mudah-mudahan kalau dimainkan lagi, saya bisa memperbaiki penampilan dan bermain lebih maksimal lagi,” tutupnya. (ds)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Desima Tundukan Zhang Beiwen