Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Satu Gelar Untuk PB Arista
13 Juni 2021
Satu Gelar Untuk PB Arista
 
 

Satu gelar juara pada kejuaraan Home Tournament Antar Klub Mitra PB Djarum sudah bisa dipastikan akan menjadi milik PB Arista Semarang melalui pemainya, Rifda Safinatun Naja. Rifda yang bertanding di kelompok tunggal pemula putri hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan saja pada pertandingan hari ini (13/6). Optimis menang sudah terpancar dari Rifda.

Pokoknya main fokus, sabar. Optimis menang,” ujarnya.

Perjalanan Rifda pada kejuaraan yang dilangsungkan di GOR Djarum Magelang, Kota Magelang, memang tanpa cela. Ia sudah membukukan empat kali kemenangan sejauh ini. Rifda menang di laga perdana dari pemain PMS Solo, Tanaya Yafiyah Darojat dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-18. Lalu unggul dari Zahra Riska Yunita, pemain klub PB Baker Wonosono dengan 21-9, 21-10.

Di laga ketiga pemain putri asal PMS Solo, Alezandra Anggraini Nirmala turut menjadi korbannya. Rifda menang 17-21, 21-13, dan 21-13. Pada pertandingan keempat ia menang dua game atas Gracia Daniella asal PB Unggul Jaya Pekalongan dengan 21-10, 21-15.

Setyo Purwanto selaku Pelatih Kepala PB Arista Semarang optimis jika anak didiknya akan mampu meraih gelar juara.

“Optimis bisa mengunci gelar besok di kelompok tunggal pemula putri. Sudah sampaikan ke Rifda, main santai dan sabar,” ujarnya.