Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Atlet Klub Mitra PB Djarum Tunjukkan Peningkatan Permainan
14 Juni 2021
Atlet Klub Mitra PB Djarum Tunjukkan Peningkatan Permainan
 
 

Usai sudah rangkaian Home Tournament Klub Mitra PB Djarum yang berakhir kemarin sore, Minggu (14/6), di GOR Djarum Magelang.
Turnamen yang berlangsung tiga hari ini sangat diapresiasi. Klub peserta menilai bahwa turnamen ini mampu meningkatkan permainan para atlet binaannya.

Pelatih kepala PB Champion Klaten Aditya Sindoro atau akrab dipanggil Yang Yang menuturkan, melalui event pertandingan ini maka para pemain bisa belajar banyak. Para pemain sekarang, kata Yang Yang, dituntut untuk punya karakter, tidak mati sendiri, dan smart.

“Sebenarnya kita tidak kehabisan bibit-bibit baru dalam bulutangkis. Melalui tournament ini, bisa membentuk karakter juara. Juga pola latihannya dituntut konsisten,” ucapnya.

Pelatih usia dini PB Djarum, Bandar Sigit Pamungkas mengungkapkan, kualitas para pebulutangkis muda dari klub – klub mitra PB Djarum yang tampil, dinilai sudah baik. Sigit memaparkan, dari awal kerjasama dengan klub mitra hingga saat ini, progres para pemain mitra itu pun makin berkembang.

“Ada peningkatan permainan sangat baik yang terlihat di ajang pertandingan antar klub mitra ini. Memang itu yang kita harapkan, supaya persaingan bulutangkis (di daerah) makin merata,” paparnya disela pertandingan.

Kerja sama langsung PB Djarum dengan para mitra klub-klub bulutangkis di daerah, lanjut Bandar Sigit, juga upaya mendorong kualitas pebulutangkis muda. “Ya upaya jemput bola. Klub – klub mitra ini tentu perlu dukungan berbagai pihak,” imbuhnya (ah)